Starberita - Medan, Kecamatan Medan Baru berupaya mencetak master dalam bidang olahraga catur. Hal itu dilakukan, seiring dengan hasil yang diraih dalam kejuaraan catur Kota Medan tahun 2013 yang digelar di Kecamatan Medan Denai baru-baru ini.


Ungkapan itu disampaikan Ketua Percasi Kecamatan Medan Baru, Hasonangan Sinaga, didampingi MP Marihot Simanjuntak dan Samadoli Siringo-ringo, ketika menyampaikan ucapan terimakasih kepada, Ferdinand Lumbantobing SE, Selasa (28/5) atas perhatian sekaligus support yang diberikan dalam mengikuti kejuaraan tersebut.


Pada kejuaraan memperebutkan piala Camat Medan Denai itu, kata Hasonangan, Kecamatan Medan baru berhasil keluar sebagai juara perorangan atas nama, Maradoli Siringo-ringo dan juara beregu atas nama, Maradoli Siringo-ringo, Edison Damanik SH dan Zulfian.


Keberhasilan itu, sebut Hasonangan, tidak terlepas dari perhatian dan support yang diberikan, Ferdinand Lumbantobing, selaku pembina. "Waktu menjelang kejuaraan, kita sedikit kurang mendapat perhatian karena saya sedang keluar kota. Melihat itu, Pak Ferdinand memberi perhatian sekaligus support agar catur Medan Baru tetap jalan," sebutnya.


Atas keberhasilan yang diraih dan perhatian yang diberikan, sambung Hasonangan, pihaknya bertekad mencetak para pecatur menjadi master. Karena, katanya, di Medan Baru banyak atlit catur yang telah menoreh prestasi seperti juara Forkot dan juara Japta atas nama, Daniel Hermawan Tobing.


"Jadi, target kita kedepan melakukan pembinaan kepada para atlit untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dan menjadikan para pecatur menjadi Master Percasi (MP), Master Nasional (MN), Master Fide (MF), Master Internasional (MI) dan Grand Master (GM)," ungkapnya.


Terus terang, timpal Marihot Simanjuntak, pihaknya sempat berlatih sendiri-sendiri menjelang kejuaraan karena kurangnya koordinasi. Namun, katanya, masuknya Ferdinand Tobing, memberi perhatian sekaligus support menambah semangat para pecatur untuk memberikan yang terbaik. "Hasilnya, kita mampu menyapu bersih hasil kejuaraan," ujarnya.


Perhatian
Atas prestasi yang telah diraih, Ferdinand Lumbantobing, meminta Pemerintah Kota Medan melalui instansi terkait agar dapat memperhatikan para atlit yang telah meraih prestasi.


Apalagi, katanya, para atlit tersebut merupakan bibit-bibit yang harus dikembangkan guna membawa nama Kota Medan baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. "Karena, di Medan Baru itu ada atlit PON yang membawa nama Kota Medan mewakili Sumut," kata Wakil Ketua AMPI Sumut ini.


Hal ini, sebut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan ini, sangat diperlukan guna menghindari hengkangnya para atlit ke daerah lain hanya karena tidak mendapat perhatian.


"Lihat keluarga Raja Nasution karena tidak mendapat perhatian, akhirnya hengkang ke Jambi. Dan nama Jambi terangkat ke kancah olahraga nasional berkat Nasution sekeluarga melalui olahraga renang," terangnya.


Karenanya, Ferdinand berharap kejadian seperti itu tidak terulang kembali kedepannya dengan tetap memberikan perhatian secara serius. "Bukan hanya kepada atlit catur saja, tetapi para atlit di semua cabang olahrahga," pungkasnya. (TRI/YEZ)

Beri Komentar


Security code
Refresh


>