Starberita - Medan,  Sekretaris Daerah (Sekda) kota Sibolga Muhammad Sugeng pekan depan akan diperiksa sebagai saksi dalam dugaan korupsi Mark-up Belanja Modal  pada Pengadaan Tanah Sarana Perumahan dan Perkantoran seluas 7.171 M senilai Rp5,3 miliar, di Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan kota Sibolga.
"Iya pekan depan Sekda Pemkot Sibolga Muhammad Sugeng diperiksa Selasa (4/6) pekan depan. Dalam dugaan korupsi pengadaan tanah sarana perumahan dan perkantoran tahun anggaran 2012 senilai Rp5,3 miliar,"ujar Kasipenkum Kejati Sumut, Candra Purnama, Rabu (29/5).

Candra juga mengtakan, selain Sekda, Kadis Pekerjaan Umum (PU) kota Sibolga Thamrin Hutagalung, Sahat Simatupang selaku Camat Sibolga Selatan,  Bendahara pengeluaran pada Dinas PPKAD kota Sibolga Zubir dan Sori Tua Mantan kadis PPKAD kota Sibolga. "Iya mereka juga akan menjadi saksi dalam perkara yang sama,"ucap CandraSaat ditanya keterkaitan para saksi dalam perkara ini, Candra enggan menjelaskan secara pasti. "Iya dalam perkara itu lah, untuk dimintai keterangannya nanti,"jelasnya.

Sebelumnya, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumut, Yuspar menyatakan bahwa penyidik telah  menaikan perkara ini dari penyelidikan (lid)  ke penyidikan (dik).(RIN/MBB)

Beri Komentar


Security code
Refresh