alt

Starberita - Dewantara, Desa Uteuen Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara mampu meraih juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi dan berhak mewakili Aceh dalam lomba desa Tingkat Nasional 2013.
Demikian pernyataan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Provinsi Aceh, T Sulaiman SE, dalam suratnya tanggal 17 Juni 2013 yang ditujukan kepada Bupati Aceh Utara yang menyebutkan bahwa Desa Dewantara sesuai Keputusan Tim Penilai Perlombaan Desa se Aceh tahun 2013 menetapkan, Juara I Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2013.

Terkait keputusan tersebut Kepala BPM Aceh meminta Bupati Aceh Utara untuk melakukan pembinaan, dan menjawab semua instrumen pertanyaan serta melengkapi data pendukung lainnya, sebagai syarat untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Nasional dan semua dokumen yang diperlukan harus diserahkan ke Direktorat Kelembagaan dan Pelatihan Masyarakat Desa, Ditjen PMD.

Camat Dewantara, Drs Saiful Bahri yang dikonfirmasi Andalas kemarin menyebutkan, semua dokumen pendukung yang diperlukukan sudah diserahkan ke BPM Aceh. Dan dari info yang diperoleh BPM Aceh juga sudah menyerahkan ke Direktorat Kelembagaan dan Pelatihan Masyarakat Desa, Ditjen PMD di Jakarta untuk dipelajari dan diteliti oleh tim penilai Ditjen PMD.

Menurut Saiful Bahri, tim Penilai Ditjen PMD nantinya akan melakukan peninjauan langsung dan turun ke Desa Uteun Gelinggang bersama tim pusat. “Kita mengharapkan dukungan dan doa sepenuhnya seluruh masyarakat Aceh umumnya dan kususnya masyarakat Dewantara, agar Desa Uteun Gelinggang yang merupakan duta Aceh dalam ajang lomba desa tingkat nasional mampu meraih juara dan minimal masuk katagori 10 besar, “harap Saiful Bahri.

Uteuen Gelinggang yang bependuduk 3906 jiwa (927 KK) memilki areal perkebunan rakyat seluas 137 Ha, areal persawahan, 27 Ha dan sebagai Desa Model yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Aceh tahun 1986.

Geuchiek Uteun Gelinggang Desa Unteun Gelinggang H Azhari Ramli kepada Andalas menyatakan, terima kasih atas usaha berbagai elemen masyarakat sehingga Desa Uteuen Geulunggang bisa tepilih sebagai juara I Lomba Desa tingkat Provinsi dan sebagai duta Aceh untuk tingkat Nasional.

Azhari Ramli menyebutkan, Desa uteuen Geulinggang juga memiliki kelengkapan administrasi perangkat gampong dan multi kegiatan termasuk tetap mempertahankan Siskamling ditambah lagi kegiatan PKKnya terbina dengan baik dan profisional,memilki puluhan Home Industri, Kerajinan termasukm penyuluhan kesehatan yang rutin.(Hera/UCR/MBB)

Beri Komentar


Security code
Refresh


>