Starberita - Jakarta, Masuknya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat dinilai bisa memuluskan langkah untuk memimpin partai tersebut.
Menurut Anggota Dewan Pembina Suaidi Marasabessy, peluang Pramono Edhie menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat di 2015 sangat besar. Pasalnya dari segi kapasitas dan rekam jejak, Pramono memiliki kriteria sebagai calon ketua umum Partai Demokrat.

"Beliau mempunyai peluang yang besar karena latar belakang penugasan beliau yang memberikan penilaian bagus di TNI. Beliau mempunyai kompetensi. Organisasi yang keras saja seperti TNI beliau mampu apalagi organisasi politik," ungkap Suaidi disela-sela acara silaturahmi Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) di TMII, Jakarta Timur, Minggu (30/6).

Suaidi menambahkan, meski memiliki pengalaman yang berbeda dengan politik, Pramono diyakini bisa menduduki kursi Demokrat satu. Sebab kalangan TNI tentu memahami juga kondisi politik. "Organisasi politik berbeda dengan organisasi militer, bahwa kehidupan tentara, memahami aspek politik. Dengan pengalaman beliau saya kira cukup," imbuhnya.

Lebih lanjut, Suaidi menambahkan, langkah Pramono menuju kursi Ketua Umum Partai Demokrat 2015 diyakini akan mulus karena mendapat dukungan dari internal Demokrat sendiri.

Hal ini dibuktikan dengan reaksi para kader saat pertama kali Pramono bergabung dan muncul ke publik dengan seragan Demokrat banyak menuai reaksi positif bagi seluruh kader."Kemarin banyak sekali yang minta foto dengan beliau dari kader muda maupun tua, berarti penerimaannya yang baik. Itu juga menunjukkan aksebilitasnya baik," tandasnya.(INC/MBB)



Beri Komentar


Security code
Refresh


>