Starberita - Stabat, Mengingat semakin besarnya jaringan peredaran gelkap narkoba di negeri ini, maka sudah sepantasnya jika kita mengimbanginya dengan membentuk jaringan masyarakat anti narkoba yang jauh lebih besar, agar bisa melakukan pencegahan sejak dini. Nah, berkaitan dengan itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan Advokasi Implementasi Inpres No.12 Tahun 2011 di Perkebunan PT Rapala, Kec.Gebang Kab.Langkat.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Perkebunan PT Rapala, Kecamatan Gebang, Senin (9/9) dan diikuti tidak kurang dari 23 orang peserta dari para karyawan Perkebunan PT Rapala. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BNN Kabupaten Langkat, AKBP Drs.H.Suyoso, Kasi Pencegahan BNN Kabupaten Langkat, Drs.Wildani, TU PT Rapala, D.Simbolon dan Asisten PT Rapala, P.Siagian

Pada acara pembukaan, Asisten Perkebunan PT Rapala P. Siagian menyampaikan apresiasinya pada kegiatan tersebut, dan berharap agar para karyawan dapat mengikuti kegiatan itu dengan serius, agar ilmu yang didapat bisa diamalkan, termasuk di kalangan keluarga dan lingkungannya masing- masing.

Sedangkan Kepala BNN Kabupaten Langkat, AKBP. Drs.H.Suyoso dalam sambutannya menyampaikan komitmennya, untuk terus menyebarkan informasi dan membangkitkan  kesadaran masyarakat  untuk menjauhi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Ya, kami senang dan bangga, sebab kegiatan ini ternyata mendapat sambutan yang positif. Harapan kami, semoga dengan sosialisasi ini bapak- bapak dan ibu- ibu bisa lebih memahami tentang apa itu narkoba, apa akibat dan bahayanya serta bagaimana cara mencegah dan menjauhinya,” ujarnya.

Hasil survey BNN dengan Universitas Indonesia, penyalahgunaan narkoba di tahun 2013 ini diperkirakan mencapai angka 4,9 juta jiwa. Karena itu, kita harus berupaya dengan semangat pantang menyerah untuk melindungi masyarakat yang belum terkenan agar tetap bersih dari narkoba. Karena itu, potensi masyarakat harus terus diberdayakan dan digandeng, agar bisa ikut bersama-sama melakukan upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba.(BD/MBB)

 

Beri Komentar


Security code
Refresh


>