alt

Starberita – Medan, Untuk kesekian kalinya Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM, menerima penghargaan dari pemerintah pusat.  

Kali ini, penghargaan tersebut akan diterima dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, karena menilai Medan dinilai sebagai  Kota Layak Anak (KLA).

               

“Penghargaan itu akan diberikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Walikota, hari ini,  di Hotel Grand Sahid  Jaya, Jalan Sudirman Jakarta,” sebut Kabag Humsay Setdakota Medan, Budi Hariono SSTP MAP,  Rabu (3/10).

               

Selain Walikota Medan, kata Budi,  ada tiga kepala daerah lain di Sumatera Utara yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni, Bupati Serdang Bedagai, Bupati Langkat dan Bupati Deli Serdang. Disebutkan, penghargaan ini diberikan, karena Kota Medan telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) No. 6 Tahun 2009 tentang KIBLA.

               

Kemudian, sambung Budi, Perda No. 6 Tahun 2003 tentang Larangan Gelandangan, Pengemis dan Praktek Tuna Susila di Kota Medan. Didukung lagi dengan surat keputusan Walikota tentang  pembentukan Forum Anak tahun 2011-2013. “Hal ini ditandai dengan terbentuknya Forum anak Medan, Forum anak di Kecamatan Medan Labuhan dan forum Anak di Kecamatan Medan Johor,” terangnya.

               

Ditambahkan, tahun ini Pemko Medan juga akan membentuk KLA di Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Marelan. Disamping itu memiliki lokasi bermain anak, di sekolah-sekolah telah dibuat tempat cuci tangan, tersedianya panti dan yayasan penitipan anak, adanya MoU untuk memberikan kemudahan dalam  pembuatan akte kelahiran.

               

 

“Tidak itu saja, Pemko Medan juga telah memberikan imunisasi  ke sekolah-sekolah. Disjusul dengan pemberian bea siswa miskin serta  adanya jampersal.  Faktor-faktor inilah yang membuat  Kementrian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan  Anak menilai  Medan layak mendapatkan penghargaan KLA,” pungkasnya. (TRI/YEZ)

Beri Komentar


Security code
Refresh



>