alt

Starberita - Palas, Plt Gebenur Sumatera Utara,H Gatot Pujonugroho ST,melantik Bupati Padang Lawas,H Ali Sutan Harahap (TSO)untuk masa bhakti 2009/2014.Pelantikan Bupati Padang Lawas di laksanakan di Genung DPRD Kabupaten Padang Lawas pada hari Jum’at (23/11).Turut hadir dalam  pelantikan tersebut antara lain Sekda Palas,Drs Irfan Suoduon Hasibuan, para penjabat  Pemkab Palas,Madina,Pemko Padangsidempuan,Paluta dan Tapsel.  
Pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Padang Lawas, sekaligus dilakukan penandatangan Berita Acara Pelantikan disaksikan Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Sumatera Utara,H Gatot Pujonugroho ST. Selanjutnya Plt  Gubernur Provinsi Sumatera Utara  menyematkan tanda pangkat dan penyerahan  SK Mendagri tentang pengangkatan Penjabat Bupati Padang Lawas.   

H Ali Sutan Harahap  usai pelantikan mengatakan, pihaknya mendapat tugas utama adalah memfasilitasi merangkul kembali segenap elemen yang ada di Padang Lawas untuk sama-sama membangun kabupaten ini. Dengan sistim “Dalihan Na Tolu”yang mengandung arti kerjasama antara Kahanggi,Anak Boru dan Mora. 

H Ali Sutan Harahap menuturkan, ia menilai penunjukan dirinya  menjadi Bupati Padang Lawas adalah suatu kepercayaan dari negara dan pemerintah kepada saya namun ini penuh dengan tanggungjawab, dan saya harus mempertanggungjawabkan kepada pemerintah, negara dan masyarakat dan juga kepada Tuhan sesuai harapan Plt Gubernur Provinsi Sumatera Utara dan masyarakat Padang Lawas.

Agar tak  terjadi konflik sosial,menurutnya mereka akan berupaya untuk meminimalisir supaya tak terjadi  konflik horizontal antara masyarakat di Padang Lawas. Sementara itu, Tokoh Masyarakat dan Intelektual Kabupaten Padang Lawas,sekaligus Ketua FKWJ Padang Lawas,Sudaryono S Sos yang  menghadiri upacara tersebut  menegaskan, pelantikan  Bupati Padang Lawas untuk membalas kerinduan masyarakat Padang Lawas yang selama ini menantikan kehadiran seorang pemimpin  yang bertanggungjawab untuk penyelenggaraan pemerintahan di  Kabupaten Padang Lawas.H Ali Sutan Harahap yang baru  dilantik beliau sudah mempunyai pengalaman yang cukup dan berpengalaman dengan tujuan membangun masyarakat dan kabupaten Padang Lawas,” katanya.

Menurut dia,  kepercayaan pemerintah yang telah dipercayakan kepadanya karena dia adalah putera terbaik yang telah dinilai oleh Presiden melalui Mendagri, Gubernur dan masyarakat sehingga hal ini merupakan tanggungjawabnya yang harus ia buktikan.

Ketika diberikan kepercayaan itu mudah dan enak tapi kita mempertanggungjawabkan kepada yang  memberikan dukungan itu berat. Tapi saya percaya dengan pengalaman beliauasti akan bisa,” tukasnya.

Kemudian sehubungan dengan agenda agenda politik kedepan khususnya di Kabupaten Padang Lawas, lanjutnya, pihaknya mengharapkan seluruh komponen masyarakat  dan mahasiswa baik  yang ada di Sumatera Utara maupun Padang Lawas untuk bersama sama memberikan dukungan kepada  Bupati,”ucap Sudaryono.(mep/MBB)
 


Beri Komentar


Security code
Refresh


>