alt

Starberita - Kabanjahe, Sesuai Keputusan Bupati Karo Nomor: 821.22/129/BKD/2012, tertanggal 14 November 2012, empat Pajabat Eselon II (dua) di lingkungan Pemkab Karo di lantik, Senin (3/12) di aula Kantor Bupati Karo jalan Jamin Ginting Kabanjahe. Bersamaan dengan itu, turut dilantik  tiga Kepala Sekolah tingkat SMP dengan Keputusan Bupati Karo Nomor: 821.29/230/BKD/2012.
Keempat pejabat eselon II yang di lantik itu masing-masing Ir Mesti Bangun di lantik menjadi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, jabatan lama Kabid Energi pada Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Karo, Ir Sucipto menjadi Kepala Dinas Kehutanan, jabatan lama Kabid Pembinaan dan Pelestarian Hutan pada Dinas Kehutanan Kabupaten Karo, Drs Sastra Tarigan menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Karo jabatan lama Kabid Linmas Penanggulangan Bencana dan Pengungsi pada Badan Kesbang, Pol dan Linmas Kabupaten Karo dan David Trimei Sinulingga  SH, MPd menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Karo. Sebelumnya jabatan lama  Kabag Hukum dan Orta pada Sekretariat Daerah Kabupaten Karo.

Sedangkan tiga Kepala Sekolah SMP yang turut dilantik itu masing-masing, Drs Model Ginting  menjadi Kepala SMP Negeri 1 Berastagi sebelumnya menjabat Kepsek  SMP Negeri Naman Teran, Justin Tarigan Spd menjadi Kepala SMP Negeri 1 Naman Teran sebelumnya menjabat Kepala SMP Negeri Satu Atap 4 Barusjahe, dan Pancang Karo-Karo menjadi Kepala SMP Negeri Satu Atap Barusjahe sebelumnya guru di SMP Negeri 2 Simpang Empat Kabupaten Karo.

Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti dalam sambutannya yang di sampaikan Sekda Kab Karo Ir Makmur Ginting MSc di dampingi Kepala BKD Pemkab Karo Drs Kawar S Berahmana MM mengatakan, “kepada pejabat eselon II yang baru di lantik, berdayakanlah staf yang ada, supaya kalender pekerjaan dapat terlaksana sesuai dengan program yang di tentukan, lakukanlah pekerjaanyang terpuji sesuai dengan harapan, kalau bekerja tidak sesuai dengan aturan yang menjadi imbasnya tentunya pejabat yang mengangkat dan yang melantiknya, jiwai dan sikapilah pekerjaan yang saudara emban itu,” ujar Sekda.

Secara khusus Sekdakab Karo berpesan kepada masing-masing Kepala Dinas. Kepada Kadis Keberishan dan Pertamanan yang baru, sebagai wajah Kabupaten Karo  kelolalah kebersihan dan keindahan kota Kabanjahe dan Berastagi maupun ibukota kecamatan lain serta tatalah kota ini sesuai konsep-konsep yang telah di tetapkan pemerintah. Begitu juga kepada Kadis Kehutanan, jagalah kelestarian hutan kita, jangan ijinkan pihak-pihak yang ingin merusak hutan di daerah kita ini. Dan kepada Kadis Pendidikan yang baru di lantik, dipundak saudara di serahkan amanah dan  tanggungjawab meningkatkan pendidikan di daerah ini. “Melalui peningkatan  moral kita jadikan anak-anak didik kita  menjadi orang martabat, berpendidikan, dan berkwalitas dimasa depan,” tandas Makmur Ginting.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, Asisten III Jernih Tarigan SH, Kepala BKD Pemkab Karo Drs Kawar S Berahmana, Kadis PUD Pemkab Karo Ir Chandra Tarigan, Kepala BPMD Pemkab Karo Almina Br Bangun, SH, para istri yang di lantik dan sejumlah pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Karo.(RTA/MBB)

           
           

Beri Komentar


Security code
Refresh



>