alt

Starberita - Sidikalang,"Penjarakan Bupati Dairi.Anggaran untuk rakyat habis digunakan untuk hal yang tidak berpihak kepada rakyat. Demikian diteriakkan seratusan  mahasiswa Dairi yang menamakan dirinya Himpunan Mahasiswa Pakpak Indonesia (HMPI) didepan kantor DPRD  Dairi, Kamis (6/12).
Fitrianto selaku orator para pengunjuk rasa menyebutkan, kalau mereka HMPI sebelum ke kantor DPRD sudah dari kantor Kejaksaan Dairi, dan  meminta agar Kejaksaan Negri Sidikalang mebentuk Tim Khusus dalam pengusutan kasus korupsi  Bupati Dairi,tak seorangpun Pegawai Kejaksaan hadir menemui para pendemo.  

Diterima Ketua DPRD Delphi Masdiana Ujung SH MSi, dan anggota DPRD Martua Nahampun, Fitrianto Berampu, menerangkan kalau mereka sudah meminta Kejaksaan Negeri   Sidikalang mengusut tuntas duagan korupsi Bupati Dairi Johnny Sitohang semenjak Tahun 2009-2011 sebanyak  Rp64.750.530.901.

Selain itu ditegaskan Fitrianto, HMPI juga menolak kehadiran  PT.Dairi Prima Mineral, karena menurut mereka PT.DPM hanya janji belaka.Bentuk penolakan HMPI, beberapa mahasiswa tersebut melakuka  teatrikal  merayap di aspal  sebagai bentuk wujud perlawanan mereka kepada peminpin yang tidak memperhatikan kesejahteraan rakyatnya dan  hanya memikirkan diri sendiri.

Delphi Ujung  mengatakan, pada intinya mereka wakil rakyat siap bekerjasama dengan seluruh masyarakat Dairi, karena mereka memang diamanahkan untuk itu. Karenanya   seluruh  keinginan  HMPI akan ditampung dan nantinya ditanggal 27  Desember mereka menyediakan waktu untuk menerima HMPI di ruangannya, dan bila perlu akan  memanggil  orang- orang  yang perlu didengar HMPI sesuai tuntutannya  hari ini. 

Delphi juga dengan tegas menjelaskan dia sangat merasakan gejolak hati dan semangat para mahasiswa,karenanya demi Dairi yang kita inginkan bersama aman dan  sejahtera,Delphi mengajak para mahasiswa untuk tetap dapat menjaga rasa kebersamaan yang selama ini sudah ada ditengah masyarakat,apapun persoalannya menurut Delphi  akan ada jalan keluar ketika semuanya dapat dibicarakan.
 
Pantauan media,aksi demo yang dilakukan (HMPI) mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Polres Dairi, dan langsung dipimpin Kapolres Dairi  KP.Enggar Pareanom Sik.Tanya jawab mahasiswa dengan ketua DPRD  berjalan hangat dan kekeluargaan, dan diakhiri dengan saling  bersalaman, disaksilan Kapolres  Dairi,dan HMPI  kembali ketempat masing-masing,  dan  berharap wakil rakyat segera bertindak nyata, dan tidak membiarkan pelaku Korupsi (Bupati Dairi) masih berkuasa  dibumi  Dairi.(ss/MBB)
      

Beri Komentar


Security code
Refresh



>