Starberita – Medan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Hj Yusra Rahudman Harahap menilai pelaksanaan revitalisasi Posyandu di kelurahan-kelurahan yang ada di seluruh kecamatan se Kota Medan masih belum maksimal dan masih ada kendala yang dihadapi, kendati pelaksanannya telah diupayakan.

 

“Untuk itu, revitalisasi posyandu pada 2013 betul-betul terlaksana, selain  mensinergitaskan SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan dan lainnya, juga melengkapi sarana dan prasarana serta pembaharuan para kader Posyandunya,” sebut Yusra Rahudman Harahap, Jumat (28/12) pada refleksi kinerja TP PKK Kota Medan tahun 2012.

           

Disebutkan, perjalanan PKK di 2012 di dalam mendukung program Pemerintah Kota Medan melalui perogram kerjanya terus melakukan pembinaan dan pelatihan seperti, kelompok kerja  (pokja) satu sampai pokja empat serta sepuluh pokok program PKK dan dasa wisma di tengah-tengah masyarakat.

 

Selain itu, sebutnya, PKK melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para anggoatanya guna meningkatkan SDM dan di tingkat kelurahan maupun kecamatan dilakukan lomba untuk memotivasi peningkatan kinerja PKK dan para kader PKK,serta peningkaatan program kerjanya.

           

“Program PKK dibidang pengentasan kemiskinan juga dilaksanakan melalui pemberian bantuan bergulir kepada kelompok usaha keluarga atau UP2K yang ada di kelurahan-kelurahan. Bantuan ini adalah untuk menambah modal usaha keluarga,” katanya.

 

Untuk tahun 2013, sambungnya, akan melakukan peningkatan kinerja. Peningkatan itu, sebutnya, tidak saja di wilayah inti kota, namun difokuskan di bagian utara, karena wilayah tersebut merupakan kawasan padat penduduk.

 

“Saya menyadari peran PKK di 2012 masih belum maksimal, belum mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat. Makanya, di 2013 PKK  akan meningkatkan perannya guna memberikan baktinya di masyarakat yang telah dituangkan melaui program kerjanya serta kelompk kerja I sampai IV, “ ujarnya.           

 

Yusra mengajak para ibu-ibu PKK serta para kader di 2013 untuk berperan aktif, bekerja keras dan ihklas, baik tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan guna menjalankan program-program kerja PKK terutama revitalisasi posyandu. “Karena revitalisasi posyandu ini benar-benar harus terlaksana dan berjalan dengan optimal dan efektif di tahun 2013,” pungkasnya. (TRI/YEZ)

Beri Komentar


Security code
Refresh



>