alt

Starberita - Medan, Kualifikasi lokal turnamen sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar yang diselenggarakan Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013 wilayah sumatera Utara telah sukses dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 2 dan 3 Januari 2013, Minggu (3/2).



Kualifikasi yang berlangsung ketat tersebut, ditutup dengan kemenangan Sekolah Sepak Bola (SSB) Mayang Putra yang secara otomatis akan mewakili Sumatera Utara untuk bersaing melawan 14 tim dari kota lain dibabak final nasional Aqua DNC yang akan berlangsung di Jakarta pada 29 Mei sampai 3 juni 2013 mendatang.

Selama dua hari menjalani pertandingan, 528 anak yang tergabung dalam 48 tim sepakbola yang berasal dari wilayah Sumatera Utara tersebut mampu memukau penonton yang hadir menyaksikan secara langsung pertandingan yang digelar di stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam.

Dengan mengusung tema "Wujudkan Mimpimu untuk esok yang lebih Baik" Aqua DNC, tercermin jelas dari semangat dan kegigihan para skuad muda berbakat yang berjuang meraih mimpi untuk bisa bermain sepak bola bersama anak-anak dari seluruh dunia di World Final DNC 2013 yang akan diadakan di London, Inggris.

Kepada Starberita, Gistang panutur selaku brand manager Danone Aqua mengatakan, dari tahun ketahun diadakannya Aqua Danone Cup di Sumatera utara di sambut sangat baik dan penuh antusias oleh para peserta yang bertanding."Tahun lalu sekitar 300 sekarang sudah lebih dari 400 tim yang telah terdaftar. Kita harapkan, tahun depan akan semakin meningkat lagi," ujarnya.

Gistang juga menjelaskan, jika dilihat dari segi kualitas dan kemampuan para skuad muda di Medan sangat bagus. Hal tersebut juga terlihat dari tahun lalu, saat melawan tim dari kota-kota lain, tim dari Sumut menunjukkan aksi yang sangat baik."Danone aqua saling percaya pada mimpi anak-anak. Oleh karena itu untuk kali ini Danone Aqua mengusung tema wujudkan mimpimu untuk esok lebih baik. Kita percaya kalau anak-anak dibiarkan bermimpi dan percaya pada mimpinya, pasti mereka bisa meraihnya," jelasnya.

Berbeda dengan Febby Intan selaku Brand Director Danone Aqua, mengatakan kalau dirinya merasa bersyukur babak kualifikasi lokal Aqua DNC 2013 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Sebagai penyelenggara, juga bisa menyaksikan dan menjadi bagian dari perjuangan anak-anak dalam meraih mimpinya merupakan suatu kebanggaan bagi Danone Aqua.

Pada pertandingan hari pertama, sebanyak 48 tim saling berkompetisi untuk memperebutkan tiket menuju babak perdelapan final. Hari kedua, ke 16 tim yang lolos ke perdelapan final, kembali bersaing untuk melangkah ke babak perempat final. Babak semifinal Aqua DNC 2013 pun mempertemukan empat terbaik yaitu tim Bakrie Asahan  berhadapan dengan tim Dispora Langkat, serta tim Mayang Putra bertanding dengan tim JM Group Langkat.

Pertandingan yang berlangsung selama 1X15 menit, pertandingan semifinal ini berjalan dengan ketat dan menegangkan. Pada pertandingan pertama, dimenangkan oleh tim Bakrie Asahan dengan skor 2-0. Sedangkan pada pertandingan kedua menjadi milik tim Mayang putra dengan skor 2-1.

Pertandingan final antara tim Mayang Putra dan Bakrie Asahan berlangsung sangat dramatis dan berhasil dimenangkan oleh tim Mayang putra dengan skor 4-2. Walau sempat imbang dengan skor awal 1-1, namun saat tendangan finalti Mayang putra berhasil mengalahkan Bakrie Asahan dengan skor 4-2.

Kegigihan dan semangat yang ditunjukan oleh setiap anak dalam melalui berbagai ketangkasan, kecepatan, skill luar biasa menjadikan mereka tampil layaknya pesepakbola profesional.

"Tak sekadar sebagai ajang untuk melatih skill sepakbola anak, di ajang Aqua DNC ini, para peserta juga dikenalkan dengan nilai-nilai keikutsertaan, keterbukaan, kegembiraan dan fair play yang bisa dijadikan sebagai bekal mereka dalam mewujudkan mimpinya menjadi pesepak bola profesional," tambah Febby sambil tersenyum.(Rez/MBB)

Beri Komentar


Security code
Refresh



>