Starberita – Medan,  Sebanyak 27 peserta cabang Musabaqah Makalah ilmiah Al Qur’an (M2IQ) mengikuti perlombaan membuat Kaligrafi, pada acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 Kota Medan, di Jalan Karya Wisata, Cadika Pramuka.
Pantauan Starberita, Kamis (21/3), peserta perlombaan Kaligrafi terlihat sangat serius melukis kaligrafi di atas kertas putih yang telah disediakan pihak panitia. Peserta lomba juga terlihat sudah mempersiapkan perlatan yang dibutuhkan untuk membuat kaligrafi.

Salah seorang panitia, Gozali mengatakan, perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas para peserta MTQ yang berpartisapasi pada acara itu.“Kami berharap perlombaan Kaligrafi ini bisa meningkatkan kreatifitas para peserta MTQ. Kaligrafi bisameningkatkan perekonomian bagi orang yang bisa membuatnya,” katanya.

Gozali menambahkan, hasil perlombaan akan di umumkan pada tanggal 26 maret, dan bagi peserta yang menang akan mendapatkan hadiah menarik untuk dibawa pulang. “Panitia sudah menyiapkan hadia yang menarik bagi pserta yang memenangkan perlombaan,” tambahnya.Gozali juga menjelaskan, kaligrafi yang dibuat perserta perlombaan tidak dijual, namun kaligrafi ini akan dipamerkan di acara-acara MTQ.

Ditempat yang sama, salah seorang peserta perlombaan merasa sangat senang bisa mengukuti perlombaan yang mengadu kreatifitas para peserta yang mengikutinya.“Saya sudah membuat kaligrafi ini dengan segenap kemampuan saya. Hasil kaligrafi yang saya buat ini adalah hasil latihan saya selama ini,” jelas Gozali.(REZ/MBB)


Beri Komentar


Security code
Refresh



>