Starberita - Medan, Pada pelaksanaan Pemilihan umum anggota legislatif (Pileg) 2014, KPU Sumut telah menjadwakan tahapan dari pendaftaran hingga pengumuman daftar calon tetap (DCT)
Sebelumnya, Jumat (22/3) yang lalu dalam pelaksanaan Pileg 2014, KPU Sumut telah melakukan sosialisasi tata cara pendaftaran dan penetapan calon kepada perwakilan calon anggota legislatf dari sejumlah partai politik di aula KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Pada tanggal 6-8 April secara resmi KPU akan mengumumkan pembukaan pendaftaran caleg. Sementara untuk pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 9-22 April. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon sementara (DCS) pada tanggal 23-6 Mei. Dan hasil Verifikasi akan disampaikan kepada partai politik pada 7-8 Mei.Tanggal 9-22 Mei Parpol diberi kesempatan untuk memperbaiki DCS serta mengajukan caleg pengganti. Kemudian pada tanggal 23-29 Mei KPU kembali memverifikasi DCS perbaikan.

Untuk penyusunan dan penetapan DCS akan dilakukan pada 30-12 Juni, hingga kemudian diumuman pada tanggal 13-17 Juni sekaligus penetapan kuota perempuan.Tanggal 9-22 Agustus, KPU akan menyusun dan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT), hingga kemudian pada tanggal 23-25 Agustus 2013 diumumkan secara resmi DCT Caleg.(YND/MBB)

Beri Komentar


Security code
Refresh