Starberita - Balige, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), mengumumkan Data Tenaga Honorer Kategori II di lingkungan Pemkab Tobasa yang telah memenuhi syarat yang ditetapkan.
Kepala BKD Tobasa, Budiyanto Tambunan, di ruang kerjanya dinas BKD simanjalo Tobasa menyebutkan, sebanyak 647 (enam ratus empat puluh tujuh) tenaga honorer yang dimuat dalam daftar nominatif tersebut, merupakan tenaga honorer yang memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam PP 48 Tahun 2005 jo. PP 43 Tahun 2007. Adapun ke-647 tenaga honorer tersebut, terdiri dari tenaga teknis sebanyak 157 orang, tenaga pendidikan sebanyak 457 orang dan tenaga kesehatan sejumlah 33 orang.
 
Sesuai ketentuan tersebut, menurutnya, tenaga honorer tersebut diangkat oleh pejabat yang berwenang dan bekerja di instansi pemerintah. Di samping itu, tenaga honorer tersebut merupakan tenaga honorer yang memiliki masa kerja minimal 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005, dan sampai saat ini masih bekerja terus menerus dengan ketentuan berusia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.

Tenaga honorer kategori II ini merupakan tenaga honorer yang penggajiannya bukan dari APBD maupun APBN, dan telah didata sebelumnya beberapa waktu yang lalu yang selanjutnya disampaikan kepada BKN dan Kementerian PAN dan RB
 
Untuk mempermudah akses data atas uji publik daftar tenaga honorer kategori II ini, menurut Budiyanto, pihaknya telah mengumumkannya di media elektronik Sistem informasi Kepegawaian BKD, serta dapat juga diakses pada website Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dengan alamat tobasamosirkab.go.id. “Pengumuman ini juga telah disampaikan ke instansi terkait untuk dimuat pada papan informasi masing-masing”, lanjutnya.(MG/MBB)

Beri Komentar


Security code
Refresh



>