Starberita - Deliserdang, Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang menggelar Launching Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2013 Kepada Publik, Jumat (19/4).
Ketua KPU Deliserdang, Mohd. Yusri dalam launching tersebut menjelaskan Persiapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati terdiri atas tiga, yaitu bagian yaitu non tahapan, pelaksanaan Regulasi dalam bentuk keputusan dan tahapan pelaksanaan.

Kemudian non tahapan yaitu tata kerja KPU, pemantauan, sosialisasi, norma, standar, prosedur dan kebutuhanan pendistribusian perlengkapana pemungutan suara, pelaporan dana kampanye, dan audit dana kampanye peserta pemilu Bupati dan wakil Bupati Deliserdang.

"Mengenai tahapan pelaksanaan, lebih kepada tata cara pemutakhiran dan penetapan data dan daftar pemilih, tata cara pencalonan, tata cara kampanye, tata cara pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS, tata cara pelaksanakan Rekapitulasi hasil hitungan suara, dan tata cara penetapan calon terpilih," kata Yusri.

Pantauan Starberita, dalam kegiatan Launching yang dilaksanakan di Aula kantor KPU Deli Serdang, Jalan Karya, Komplek Perkantoran Pemkab Deliserdang, Lubuk Pakam dihadri oleh DPRD Deliserdang, Kapolres Deliserdang, Kapolresta Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kajari Lubuk Pakam, Dandim 0204 Deliserdang, serta Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) dan paraa Jurnalis.(Rez/MBB)

Beri Komentar


Security code
Refresh



>