Starberita - Medan, Akibat dari minimnya pasokan cabai dari disributor, harga cabai disejumlah pasar di kota Medan melambung tinggi mencapai angka Rp40.000 per Kilogram, Selasa (30/4).


Menurut Susi salah seorang pedagang di Pasar Petisah Medan mengatakan, sebelumnya harga cabai merah masih sekitar Rp25.000 per Kg, namun karena minimnya pasokan dari distributor daan untuk menghindari kerugian dirinya harus menaikaan harga cabai menjadi Rp40.000 per Kg.


"Kemarin-kemarin masih Rp25.000 sekilo, tpi mulai hari ini pasokan dari distributor sangat minim, untuk menghindari rugi, mau gak mau kami naikkan harganya jadi Rp.40.000 sekilo," ungkap Susi kepada Starberita.


Hal senada juga diungkapkan Idar, akibat dari minimnya pasokan dari distributor, untuk menghindari kerugian, Idar harus menghabiskan stok yang dimilikinya karena pasokan yang kosong.


"Dihabiskan dululah yang stok kali ini, apalagi dari distributor sedang kosong, biar tidak rugi," ucap Idar.


Sementara itu, Pantauan Starberita di sejumlah pasar tradisional laainnya, seperti Pasar Halat, Pasar Simpang Limun, dan Pasar Mahkamah Medan, bukan hanya harga cabai Merah saja yang mengalami kenaikan tetapi juga harga cabai rawit juga ikut naik yang dari sebelumnya Rp25.000 per Kg menjadi Rp.30.000 per Kg. (REZ/YEZ)

Beri Komentar


Security code
Refresh



>