Starberita - Percut Sei Tuan, Tahun ini adalah tahun perdana dari keberhasilan SMPN 6 Percut Sei Tuan melahirkan kelulusan siswa siswi yang handal, dari hasil perjuangan panjang selama 3 tahun yang dilakukan Kepala Sekolah bersama pihak pemerintahan dan masyarakat peduli pendidikan lainnya.
Kita patut mengacungkan jempol kepada Elfian Lubis SPd, karena kegigihan dan kerja kerasnya selaku kepala sekolah bersama Komite sekolah dan pemerintahan setempat, SMPN 6 Percut Sei Tuan ini menjadi salah satu sekolah kebanggaan di Desa Sampali.

Apresiasi ini disampaikan Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (KUPT Disdikpora) Kec Percut Sei Tuan, Drs H Suyitno MPd, pada ajang kreasi seni dan prestasi siswa SMPN 6 PST, sekaligus pelepasan siswa kelas IX angkatan I, di halaman sekolah SMPN 6, jalan Irian Barat, pasar VII, Desa Sampali, Sabtu (4/5).

Lebih lanjut Suyetno mengatakan, kepada anak anak didik yang tidak lulus jangan berputus asa, karena bisa mengulangi kembali ditahun depan. Kepada yang lulus, harus maju untuk melanjutkan ke jenjang SMA, karena program pendidikan nasional pada tingkat dasar adalah SD, SMP dan SMA.

Acara perpisahan SMP 6 PSTuan yang dirangkai dengan pemberian hadiah kepada siswa yang berprestasi dalam ajang kreasi seni tersebut, yang dihadiri KUPT Disdikpora Percut Drs H Suyitno MPd, Pengawas Pembina Drs H Agus Salim Pardede, Ketua dan Sekretarsi Komite T Rusdi.MPd dan Marianto SPd serta sekitar 3 ratusan siswa dan wali siswa lainnya.

Kepala Sekolah Elfian Lubis SPd, mengimbau para siswa yang telah lulus dari sekolah tersebut agar menjaga nama baik sekolah SMPN 6. “Tegakkan dedikasi dan sumpah pelajar yang bermoral dan mempunyai sopan santun”,kata Elfian. Kepada orang tua siswa kepala sekolah ini menghimbau agar bisa mendidik dan mengawasi serta mendisiplinkan diri para siswa.

Kedepan, Elfian berjanji akan lebih memfokuskan sistem belajar mengajar yang akurat, bermutu dan bermoral, sehingga para alumni SMPN 6 Percut Sei Tuan ini nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa. “Ini tekad kita untuk meningkatkan mutu pendidikan”, tegas Elfian.

Sementara Ketua Komite sekolah T Rusdi MPd, dihadapan para siswa dan wali murid dengan tegas mengatakan, bahwa seluruh 156 siswa kelas IX SMPN 6 Percut Sei Tuan yang ikut UN dijamin lulus. “Jika ada yang tidak lulus, saya akan mengundurkan diri, karena ini adalah tanggung jawab saya selaku ketua Komite”, ucap Rusdi berjanji.(FT/MBB)

Beri Komentar


Security code
Refresh



>