Starberita - Barcelona, Penampilan Lionel Messi terus menuai decak kagum. Kali ini giliran pelatih Tito Vilanova yang menguraikan kekagumannya terhadap megabintang Argentina tersebut.

Dalam beberapa musim terakhir, Messi terus menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Berbagai trofi juara telah dipersembahkan bomber 25 tahun ini untuk Barca.

Di level individu, Messi mentasbihkan diri sebagai salah satu calon legenda sepakbola dengan merebut gelar pemain terbaik dunia selama tiga tahun terakhir ini. Messi juga kerap memecahkan rekor milik para bintang sepakbola terdahulu.

Menyikapi performa brilian Messi, Vilanova tak sungkan menyebut anak asuhnya tersebut bakal jadi pemain terbaik sepanjang masa, setara dengan beberapa nama besar lain seperti Pele dan Diego Maradona.

“Dia adalah yang terbaik di dunia. Jika sekarang dia belum bisa disebut pemain terbaik sepanjang masa, maka di akhir kariernya dia akan dapat status itu,” ujar Vilanova dikutip Goal.

Lebih jauh, Vilanova juga mengatakan bila peran Messi dalam skuad Barcelona tak tergantikan. Untuk itu, entrenador pengganti Josep ‘Pep’ Guardiola ini berharap Messi memegang komitmennya di Barca hingga akhir kariernya.

“Untuk semua orang di Barca, akan jadi sebuah kepuasan apabila memiliki dia (Messi) hingga akhir kariernya. Anda tidak akan pernah melihat pemain seperti Messi lagi,” pungkasnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, manajemen Barca kabarnya tengah mempersiapkan kontrak baru buat Messi. Presiden klub, Sandro Rosell berharap bintangnya tersebut menandatangani kontrak baru, meski kontrak Messi sendiri baru akan berakhir pada 2016. (okc/ARS)

Beri Komentar


Security code
Refresh



>